Hamilton Rebut Pole Position Seri Jerman

Hamilton Rebut Pole Position Seri Jerman
Lewis Hamilton. Getty Images
NURBURGRING - Tim Mercedes memiliki peluang besar untuk melakukan back to back juara di balapan Formula 1 musim ini. Itu terjadi setelah Lewis Hamilton sukses merebut pole position setelah membukukan waktu 1 menit 29,398 detik dalam kualifikasi yang dilangsungkan di Sirkuit Nurburgring, Jerman, Sabtu (6/7) malam.

Ini adalah kali kedua secara beruntun Hamilton mampu meraih pole position. Sebelumnya, pembalap berusia 28 tahun tersebut juga sukses memulai balapan dari posisi pertama seri Silverstone, Inggris lalu.

Sayangnya, ketika itu, justru rekan setim Nico Rosberg yang menjadi juara. Sementara, Hamilton harus puas finish di urutan keempat. Ketika itu, pembalap asal Inggris tersebut sempat mengalami insiden pecah ban.

“Saya tidak melakukan hal yang bagus di sesi latihan bebas. Lalu kami melakukan perubahan. Saya tidak tahu apakah perubahan itu akan berpengaruh atau tidak. Ternyata saya bisa mendapatkan hasil lebih baik,” terang Hamilton seperti diansir BBC, Sabtu (6/7).

NURBURGRING - Tim Mercedes memiliki peluang besar untuk melakukan back to back juara di balapan Formula 1 musim ini. Itu terjadi setelah Lewis Hamilton

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News