Hampir Segala Macam Jenis Keju Dunia Bisa ditemukan di Australia

Hampir Segala Macam Jenis Keju Dunia Bisa ditemukan di Australia
Hampir Segala Macam Jenis Keju Dunia Bisa ditemukan di Australia

Berbagai jenis keju, kebanyakan berasal dari Eropa, bisa mudah ditemukan di Australia. Tapi menurut salah seorang pembuat keju di Melbourne, sudah saatnya Australia membuat jenis kejunya sendiri.

Salah satu keunikan kota Melbourne adalah banyaknya tempat-tempat menarik yang tersembunyi. Baik terletak di gang-gang kecil ataupun di bawah tanah. 

Di toko makanan Spring Street Grocer misalnya, Anda bisa menemukan penjual keju yang cukup unik.

Di toko ini terdapat tangga spiral berwarna oranye yang akan membawa Anda ke lantai bawah. Disini ada satu ruangan bergaya Eropa yang berisi berbagai jenis keju. Ruangan ini memiliki temperatur yang sejuk untuk menjaga kualitas keju. Ruangan ini biasanya disebut sebagai 'cheese cellar'.

Victor Persinette adalah kepala penjual keju, atau istilahnya cheesemonger yang selalu siap menjawab semua pertanyaan soal keju.

Ia berasal dari kota Lyon, Perancis yang memang terkenal dengan kelezatan makanannya. Tetapi Victor tidak belajar soal keju di Lyon, melainkan di Australia.

"Saya mulai belajar soal keju di Australia... kemudian saya ke Perancis untuk berkeliling ke berbagai tempat, melihat bagaimana keju-keju dibuat di Perancis," kata Victor yang telah tinggal di Australia selama lebih dari tujuh tahun.

Apa kata yang biasanya langsung muncul di pikiran orang-orang ketika mendengar kata 'keju'? Menurut Victor biasanya adalah 'bau', tapi ia menjelaskan bahwa aroma keju tidak mencerminkan rasanya.

Berbagai jenis keju, kebanyakan berasal dari Eropa, bisa mudah ditemukan di Australia. Tapi menurut salah seorang pembuat keju di Melbourne, sudah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News