Hampir Seribu Personel Polri Bertugas Amankan Debat Pilgub NTB

Hampir Seribu Personel Polri Bertugas Amankan Debat Pilgub NTB
Personel kepolisian melakukan sterilisasi di ruang debat perdana pasangan calon Pilgub NTB di aula Hotel Lombok Raya, Mataram, NTB, Rabu (23/10/2024). (ANTARA/Dhimas B.P.).

jpnn.com - MATARAM - Kepolisian tidak main-main dalam mengamankan jalannya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024. Salah satu bukti, Polri menerjunkan hampir seribu personelnya untuk mengamankan debat perdana Pemilihan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB).

Debat diikuti tiga pasangan calon yang menjadi kontestan dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat. Dilaksanakan di aula Hotel Lombok Raya, Kota Mataram, Rabu (23/10).

Menurut Kepala Biro Operasi Polda NTB Kombes Pol. Abu Bakar Tertusi, sebanyak 902 personel tersebut telah tersebar di sejumlah titik pengamanan, baik di lokasi pelaksanaan maupun di seputar Kota Mataram.

"Ada 20 titik lokasi pengamanan yang menjadi wilayah penyebaran personel, baik di lokasi pelaksanaan maupun di luar (seputar Kota Mataram)," ujar Abu Bakar.

Untuk di lokasi pelaksanaan saja ada enam titik pengamanan, mulai dari gerbang masuk lokasi hingga ruang debat.

Sebagai upaya menjaga kelancaran acara debat perdana tersebut, Abu Bakar memastikan pihaknya juga sudah melaksanakan sterilisasi di lokasi pelaksanaan debat perdana.

"Sterilisasi sudah kami lakukan, mulai dari lokasi debat, tempat transit para pasangan calon, dan tempat panelis," ucapnya.

Dia berharap dengan dukungan pengamanan ini acara debat perdana dapat berlangsung dengan lancar tanpa gangguan keamanan.

Banyak banget, hampir seribu personel Polri bertugas mengamankan jalannya debat publik Pemilihan Gubernur NTB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News