Hanya 2 Pelamar CPNS 2024 yang Sanggahannya Dikabulkan

Hanya 2 Pelamar CPNS 2024 yang Sanggahannya Dikabulkan
Seleksi CPNS 2024. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - KOTA BENGKULU – Jumlah pelamar CPNS 2024 di lingkup Pemerintah Kota Bengkulu mencapai 3.752 orang.

Dari jumlah pelamar CPNS 2024 tersebut, hanya 1.460 orang yang dinyatakan memenuhi syarat administrasi. Sisanya dinyatakan tidak memenuhi syarat atau TMS.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bengkulu menyebutkan sebanyak 1.079 pelamar CPNS yang dinyatakan TMS telah mengajukan sanggahan.

Nah, dari 1.079 pelamar CPNS yang mengajukan sanggahan, hanya dua saja yang sanggahannya diterima dan berubah status menjadi memenuhi syarat atau MS.

"Untuk masa sanggah, yang mengajukan sebanyak 1.079 orang dan dari penyanggahan tersebut dua di antaranya diakomodir (dinyatakan memenuhi syarat)," kata Kepala BKPSDM Kota Bengkulu Achrawi di Bengkulu, Rabu (25/9).

Dijelaskan bahwa dua peserta yang dinyatakan memenuhi syarat tersebut setelah pihaknya melakukan pemeriksaan berkas dan untuk akreditasi jurusan atau fakultas keduanya dinyatakan memenuhi syarat.

"Keduanya diakomodir terkait akreditasi jurusan. Misal sebelumnya C, setelah dilihat secara daring ternyata saat dia lulus B sehingga dikabulkan," kata dia.

Untuk pengumuman hasil nama-nama yang dinyatakan memenuhi syarat pada masa sanggah akan dilakukan pada 29 September 2024.

Hanya dua pelamar CPNS 2024 saja yang sanggahannya diterima dan berubah status menjadi memenuhi syarat atau MS.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News