Hanya Butuh Imbang, PSV Malah Tumbang

Hanya Butuh Imbang, PSV Malah Tumbang
Hanya Butuh Imbang, PSV Malah Tumbang

jpnn.com - EINDHOVEN- PSV Eindhoven menelan pil pahit pada laga terakhir Liga Europa Grup B. Hanya membutuhkan hasil seri, PSV justru takluk ketika menjamu Chernomorets Odessa dengan skor 0-1 (0-0) di Philps Stadion, Jumat (13/12) dini hari.

Franck Dja Djedje menjadi bintang kemenangan Odessa. Dia berhasil mencetak gol semata wayang pada menit ke-59. Hasil itu memberi arti yang sangat bertolak belakang bagi kedua tim. Bagi PSV, kekalahan tersebut membuat mereka gagal lolos ke 32 besar.

Mereka hanya finish di urutan ketiga klasemen akhir dengan koleksi tujuh angka. Sementara, Odessa sukses melangkah ke babak hidup mati karena bertengger di posisi kedua dengan raihan sepuluh poin.

Yang lebih menyakitkan PSV, kekalahan tersebut sebenarnya tak perlu terjadi. Pasalnya, sebelum pertandingan dimulai, mereka sudah membukukan tujuh angka atau sama dengan yang dikoleksi Odessa.

Tim racikan Phillip Cocu tersebut hanya membutuhkan hasil imbang karena unggul head to head atas Odessa. Dengan dukungan penuh public tuan rumah, hasil imbang seharusnya bisa dicapai. Sayangnya, PSV justru kalah.

Hasil minor tersebut menambah panjang periode negative yang sedang dialami PSV. Raksasa Belanda tersebut kini hanya bisa memetik satu kemenangan dalam 11 pertandingan terakhir. Hal itu membuat posisi Cocu sebagai nahkoda tim dikabarkan mulai terancam. (jos/jpnn)

 


EINDHOVEN- PSV Eindhoven menelan pil pahit pada laga terakhir Liga Europa Grup B. Hanya membutuhkan hasil seri, PSV justru takluk ketika menjamu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News