Hanya Cangkang Kupat Yang Diselamatkan

Hanya Cangkang Kupat Yang Diselamatkan
Hanya Cangkang Kupat Yang Diselamatkan

Siapapun tentu tidak mau melewatkan Lebaran di tempat pengungsian. Tapi kondisi inilah yang kini dirasakan para pengungsi banjir Cieunteung, Kabupaten Bandung. Mau tidak mau mereka harus merasakan prihatin yang cukup mendalam karena harus kehilangan harta benda, mereka juga tidak bisa berkumpul dengan kerabat.

Anah (53) menatap dengan sorot mata kosong. Meski didamping oleh tetangga, dia tetap terlihat melamun. Sorot matanya, tajam melihat puluhan orang yang melintas menggunakan pakaian baru untuk solat Id.

Mungkin dia cemburu dengan pemandangan itu. Dia tidak berkata, hanya melihat dan kemudian mengobrol dengan tetangga yang terus mengajak bicara.Anah memang tidak mau berada bersama kurang lebih 40 jiwa lain yang mengungsi di kantor PDIP karena terkena bencana banjir Cieunteung. Dan kini warga Mekar Sari RT 02/RW 20 Kelurahan/Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, menjadi salah satu korbannya.

Siapapun tentu tidak mau melewatkan Lebaran di tempat pengungsian. Tapi kondisi inilah yang kini dirasakan para pengungsi banjir Cieunteung, Kabupaten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News