Hanya Dibutuhkan 7 Menit untuk Susuri Australia dari Luar Angkasa

Hanya Dibutuhkan 7 Menit untuk Susuri Australia dari Luar Angkasa
Hanya Dibutuhkan 7 Menit untuk Susuri Australia dari Luar Angkasa

Astronot Kanada, Chris Hadfield, telah mengorbit Bumi sebanyak 2.600 kali dan melihat Perth dari luar angkasa dengan baik, tapi ternyata ia baru sekali berkunjung ke kota di Australia Barat tersebut.

Kolonel Chris meraih ketenaran ketika ia memimpin Stasiun Luar Angkasa Internasional selama enam bulan pada tahun 2013, membagi ratusan foto bumi dari luar angkasa di media sosial, dan merekam sebuah video di mana ia menyanyikan lagu David Bowie berjudul ‘Space Oddity’ di luar angkasa.

Sejak saat itu, ia telah menulis sebuah buku – yang berjudul ‘Panduan Astronot untuk Hidup di Bumi’ - dan saat ini tengah berada di Australia untuk menjadi pembicara, mengunjungi Perth untuk pertama kalinya.

"Saya belum pernah ke Perth sebelum hari ini, tapi saya mengenalnya cukup baik, saya tahu jalanan di sekitar sini dan tanjung di selatan serta pusaran laut-nya," ujar Kolonel Chris.

Hanya Dibutuhkan 7 Menit untuk Susuri Australia dari Luar Angkasa
Astronot Chris Hadfield berpose di Stasiun Luar Angkasa Internasional, pada tahun 2013. (Foto: Twitter, Chris Hadfield)

Ia menjelaskan, "Saya sudah keliling dunia 2.600 kali. Saya telah melihat seluruh planet dalam keadaan telanjang menggunakan mata saya sendiri. Ini adalah cara yang benar-benar jelas dan langka untuk melihat dunia."

Foto dan videonya adalah cara berbagi pemandangan planet yang langka dan pengetahuan melihat bumi dari luar angkasa.

"Saya melakukannya sehingga orang mendapatkan persepsi yang lebih jelas dan pemahaman di mana kita sebenarnya, apa nama tempat ini dan bagaimana kita semua hidup bersama-sama, dan juga keindahan ini semua,” terang sang Kolonel.

Astronot Kanada, Chris Hadfield, telah mengorbit Bumi sebanyak 2.600 kali dan melihat Perth dari luar angkasa dengan baik, tapi ternyata ia baru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News