Hanya Libur Latihan Pagi

Timnas U-19 Tunda Pemulangan Enam Pemain

Hanya Libur Latihan Pagi
Timnas U-19 Indra Sjafrie. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA-Tahun baru 2014 yang jatuh pada hari ini boleh menjadi hari libur nasional. Tapi, itu tidak berlaku bagi para pemain U-19 . Tidak ada hari libur untuk Evan Dimas Darmono dkk  dan mereka tetap menjalani latihan rutin seperti biasa.

 

Bagi pelatih Timnas U-19 Indra Sjafrie, tidak ada istilah libur ekstra untuk pemain-pemainnya. Dia ingin, pemainnya terus fokus dan tak mengendurkan sedikitpun masa persiapan umum pemusatan latihan yang sudah berlangsung sejak 9 November lalu.

"Anak-anak tidak perlu liburan tahun baru. Kami latihan seperti biasa. Jatah anak-anak setiap hari Minggu kami liburkan. Kami ingin ke Piala Dunia U-20, masa kami memikirkan waktu libur," tuturnya.

Memang, ketegasan dan kedisiplinan Indra ini bukan berarti membuat dia tak memiliki toleransi. Indra ternyata hanya menjadwalkan latihan pada sore hari. Untuk latihan pagi, diberikan waktu lebih kepada pemain untuk istirahat.

Alasannya, mereka memiliki acara padat untuk merayakan tahun baru, tadi malam. Nah, untuk memberi waktu istirahat yang cukup, mereka libur di pagi hari ini, dan memulai latihan kembali sore nanti,

Di sisi lain,terkait rencana pemulangan enam pemain lagi, Indra bersama staf pelatih menundanya sampai 6 Januari mendatang. Sebab, melakukan penilaian enam diantara 34 pemain ini menurut dia cukup sulit.

"Karena itu, kami putuskan untuk menunda sampai tes fisik nanti. Kami ingin melihat lebih lagi bagaimana perkembangan mereka sampai 6 Januari nanti," tuturnya.

JAKARTA-Tahun baru 2014 yang jatuh pada hari ini boleh menjadi hari libur nasional. Tapi, itu tidak berlaku bagi para pemain U-19 . Tidak ada hari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News