Hanya Meminjam, Ketua DPRD Banten Bantah Dapat Mobil dari Wawan

Hanya Meminjam, Ketua DPRD Banten Bantah Dapat Mobil dari Wawan
Hanya Meminjam, Ketua DPRD Banten Bantah Dapat Mobil dari Wawan

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPRD Banten, Aeng Haerudin membantah tudingan pernah menerima mobil dari adik Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan. Sebaliknya, Aeng mengaku mobil itu hanya sekedar pinjaman.

"Tidak ada saya terima mobil dari Pak Wawan, tapi pernah meminjam," kata Aeng di Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta, Jumat (28/2).

Aeng datang ke KPK untuk memenuhi undangan launching 'Koordinasi Supervisi dan Pencegahan Korupsi Tahun 2014'. Launching ini adalah program KPK dan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Sebelumnya, KPK menyita sebuah mobil Mercedes Benz dengan pelat nomor B 4 FIS. Mobil itu disita dari teman dekat Wawan yang bernama  Herdian Koesnadi. Herdian diketahui merupakan salah satu calon anggota legislatif DPR dari PDI Perjuangan nomor urut 1 di daerah pemilihan Banten 3 yang meliputi Tangerang Raya.

Juru Bicara KPK Johan Budi SP menjelaskan, mobil Mercedez itu diantarkan langsung oleh anak buah Herdian ke KPK. Mobil itu, lanjut Johan, diduga milik Aeng dan merupakan pemberian dari Wawan.

Aeng yang mengenakan batik warna ungu menyatakan, mobil yang disita KPK itu berasal dari staf Wawan. "Itu (mobil yang disita) kan dari staf Pak Wawan," tandas kader Partai Demokrat itu.(gil/jpnn)

 

JAKARTA - Ketua DPRD Banten, Aeng Haerudin membantah tudingan pernah menerima mobil dari adik Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, Tubagus Chaeri


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News