Hanya Satu Kru Fokker Selamat dalam Insiden Halim

Hanya Satu Kru Fokker Selamat dalam Insiden Halim
Pesawat Fokker 27 milik TNI AU yang jatuh menimpa rumah di kawasan Halim Perdanakusumah, Kamis (21/6). Foto : Arundono W/JPNN
JAKARTA - Enam orang awak pesawat Fokker 27 milik TNI-AU di komplek Rajawali, Halim Perdana Kusuma, Kamis (21/6) dilaporkan tewas. Korban tewas itu adalah Mayor Heri Setiawan, Letda (Pnb) Syahroni, teknisi Kapten  Agus, Sersan Mayor Sihmulato, Serka Wahyudi dan Sertu Purwo.

Kepala Dinas Penerangan TNI-AU, Marsma Azman Yunus, mengungkapkan bahwa terdapat tujuh kru dalam pesawat naas itu. "Yang selamat hanya Lettu Penerbang Paulus Adi P (co-pilot). Sekarang sudah dibawa ke rumah sakit dan berada di ICU. Mudah-mudahan Tuhan masih memberi umur panjang," ungkap Azman ketika ditemui wartawan di Kantor Air Power Center of Indonesia, Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Kamis (21/6).

Menurutnya, pesawat buatan Belanda itu jatuh menimpa 8 rumah warga komplek Rajawali, Halim PK. Hingga saat ini baru ditemukan satu orang warga yang sudah dilarikan ke rumah sakit.

"Sampai saat ini masih terus dilakukan evakuasi. Siapa tahu ada jenazah di bawah bangkai pesawat yang menimpa rumah-rumah itu," jelasnya.

JAKARTA - Enam orang awak pesawat Fokker 27 milik TNI-AU di komplek Rajawali, Halim Perdana Kusuma, Kamis (21/6) dilaporkan tewas. Korban tewas itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News