Hanya Sedikit Temuan BPK yang Balik ke Kas Daerah

Hanya Sedikit Temuan BPK yang Balik ke Kas Daerah
Foto: Dok. JPPhoto
JAKARTA -- Mendagri Gamawan Fauzi mengungkapkan keprihatinannya terhadap masih maraknya penyalahgunaan APBD yang berujung pada banyaknya kepala daerah yang terjerat kasus korupsi dan masuk bui. Gamawan mengatakan, akan semakin intens melakukan pendampingan atau asistensi ke daerah.

"Kita sangat prihatin, rekan-rekan kita, para bupati, walikota, gubernur, menjadi tersangka. Ke depan harus ada upaya-upaya mengurangi resiko," ujar Mendagri Gamawan Fauzi usai menghadiri acara Hari PKK ke-38 di Jakarta, kemarin (9/12).

Terpisah, Kapuspen/Jubir Kemendagri Reydonnyzar Moenek membeberkan data hasil iktisar hasil pemeriksaan BPK semester 1 2010, yang terdiri atas entitas pemerintah pusat, pemda, BUMN, BUMD, BHMN, yang seluruhnya berjumlah 528 obyek pemeriksaan.

Terkait dengan laporan keuangan pemda, dari 528 itu, 350 diantaranya bersifat pemeriksaan keuangan dan 27 pemeriksaan dengan tujuan tertentu.

JAKARTA -- Mendagri Gamawan Fauzi mengungkapkan keprihatinannya terhadap masih maraknya penyalahgunaan APBD yang berujung pada banyaknya kepala daerah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News