Harapan Jaya vs Dhoho, 7 Tewas

Harapan Jaya vs Dhoho, 7 Tewas
Foto: Radar Kediri/JPNN
KEDIRI - Tabrakan maut terjadi di pintu perlintasan kereta api Jalan Brigjen Katamso, Kota Kediri, kemarin. Kereta Api Dhoho jurusan Surabaya-Malang menabrak bus Harapan Jaya jurusan Kediri-Jakarta. Tujuh orang tewas di tempat kejadian.

Saat kejadian, sekitar pukul 15.30, Kota Kediri diguyur hujan lebat. Beberapa saksi mata mengatakan, bus yang disopiri Agung itu melewati perlintasan KA yang tidak ditutup. Pada saat bersamaan, KA Dhoho yang baru sekitar 10 menit berangkat dari stasiun Kediri melaju dari arah kanan.

Tabrakan pun tak bisa dihindari. Bus dengan nopol AG 7493 UR itu terseret sekitar 50 meter, kemudian terguling. Sebelumnya bus itu menghantam bangunan konter handphone hingga hancur. Saking kerasnya tabrakan, KA Dhoho yang dimasinisi Pamuji juga rusak parah. Lokomotif terputus dari gerbong. Jaraknya hingga sekitar 300 meter. Sementara gerbong kereta api menabrak dapur rumah warga bernama Riyadi.

Masyarakat sekitar segera membantu korban untuk keluar dari bus dan kereta api. Jerit kesakitan dan tangis terdengar menyayat. Korban-korban yang terluka parah kemudian digotong satu per satu dan diletakkan di emper toko di sekitar lokasi. Darah mengalir dari tubuh mereka.

KEDIRI - Tabrakan maut terjadi di pintu perlintasan kereta api Jalan Brigjen Katamso, Kota Kediri, kemarin. Kereta Api Dhoho jurusan Surabaya-Malang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News