Harapkan DPR dan Dahlan Saling Menahan Diri

Harapkan DPR dan Dahlan Saling Menahan Diri
Ketua Fraksi PKB DPR RI, Marwan Jafar.
JAKARTA - Perseteruan antara DPR RI dengan Menteri BUMN Dahlan Iskan hendaknya bisa segera diakhiri. Ketua Fraksi PKB, Marwan Jafar, baik DPR maupun Dahlan sebagai penyelenggara negara hendaknya dapat menunjukkan sikap kenegarawanan.

Menurut Marwan, jika kedua belah pihak sama-sama menonjolkan ego pribadi maka yang terjadi justru polemik berkepanjangan yang kontraproduktif.  "Adanya sikap saling  mendegradasi atau menghujat bahkan menjatuhkan antar lembaga negara seharusnya tidak perlu terjadi. Masing-masing penyelenggara negara harus saling menghormati dan menjunjung tinggi martabat lembaga negara," kata Marwan kepada JPNN, Rabu (31/10).

Menurut Marwan, kritik merupakan hal lazim di negara demokrasi. Hanya saja, lanjutnya, kritik yang dilontarkan harus konstruktif dan dengan menggunakan cara-cara yang elegan.

 

Meski demikian Marwan mengingatkan agar jangan sampai perseteruan itu ditumpangi oleh pihak-pihak tertentu. "Kita harus waspada terhadap pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab yang sengaja menciptakan suasana gaduh dan tidak kondusif dengan mengadu domba masing-masing penyelenggara negara," jelasnya.

JAKARTA - Perseteruan antara DPR RI dengan Menteri BUMN Dahlan Iskan hendaknya bisa segera diakhiri. Ketua Fraksi PKB, Marwan Jafar, baik DPR maupun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News