Harga Cabai Turun, Tomat Mulai Naik

Harga Cabai Turun, Tomat Mulai Naik
jpnn

jpnn.com - JAKARTA- Harga cabai rawit yang pekan lalu bertengger di angka Rp 85 ribu kini beranjak turun. Hari ini, Minggu (6/9) pedagang di Pasar Pondok Labu berani menjual Rp 70 ribu-Rp 75 ribu.

Harga tomat yang sebelumnya anjlok kini naik Rp 3 ribu per kilo. Para konsumen pun haris menebus tomat sebesar Rp 6 ribu per kilogram. Sementara, bawang merah masih di kisaran Rp 16 ribu.

Pantauan JPNN di Pasar Pondok Labu, harga sayuran mengalami kenaikan Rp 1.000 per kilonya. Kol, misalnya. Biasanya kol dijual dengan harga Rp 10 ribu. Kini, kol dilepas ke konsumen dengan harga Rp 11 ribu.

Sejumlah pedagang mengungkapkan, kenaikan produk hortikultura ini disebabkan karena berkurangnya pasokan. "Namanya kemarau, jadi sayuran serba mahal. Ini juga sayurannya tidak sebagus biasanya," kata Sofia, pedagang sayuran di Pasar Pondok Labu.

Perempuan bertubuh kecil ini menambahkan, harga pangan yang melambung ini berpengaruh pada omzetnya. Banyak sayuran dan bumbu yang tidak laku terjual.

"Saya serba salah, mau jual mahal tidak ada yang beli. Jual murah, saya rugi. Apalagi modal saya cuma ambil dari bank berjalan. Makanya dagangan saya kurangi biar tidak banyak rugi, kecuali bahan yang agak tahan lama saya banyakin," tutur perempuan asal Brebes ini. (esy/jpnn)


JAKARTA- Harga cabai rawit yang pekan lalu bertengger di angka Rp 85 ribu kini beranjak turun. Hari ini, Minggu (6/9) pedagang di Pasar Pondok Labu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News