Harga KSP Minyakita Dipatok Rp7000/Kg

Harga KSP Minyakita Dipatok Rp7000/Kg
Harga KSP Minyakita Dipatok Rp7000/Kg
JAKARTA-Harga jual Kepedulian Sosial Perusahaan (KSP) khususnya untuk minyak goreng kemasan Minyakita, telah disepakati senilai Rp 7.000 per kg. Deputi Menko Perekonomian Bidang Pertanian, Kelautan, dan Perikanan Bayu Krisnamurthi menerangkan, harga tersebut berlaku setiap tanggal 10 - 9 di bulan berikutnya.

“Jadi, akan ada rapat tiap tanggal 5 awal bulan dan harga berlaku tanggal 10 sampai tanggal 9 bulan yang akan datang. Itu dimulai bulan ini (Mei),” jelas Bayu usai rapat koordinasi di Jakarta, Kamis (7/5).

Dikatakan, harga jual non KSP (komersial) disepakati senilai Rp 9.000 per liter. “Jadi produsen yang ikut program Minyakita KSP mensubsidi Rp 2.000 per liter,’ ujar dia yang juga menambahkan, setiap bulan pemerintah dan produsen bersama-sama membahas mekanisme harga KSP dan komersial Minyakita.

Ia juga menerangkan, pihaknya tidak mendapatkan  subsidi untuk  minyak goreng untuk Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2009, sehingga pemerintah harus menata ulang strategi untuk mengendalikan harga minyak goreng di masyarakat.

JAKARTA-Harga jual Kepedulian Sosial Perusahaan (KSP) khususnya untuk minyak goreng kemasan Minyakita, telah disepakati senilai Rp 7.000 per kg.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News