Harga Pertalite dan Solar Tak Naik Pada Juli

Harga Pertalite dan Solar Tak Naik Pada Juli
Ilustrasi - Pemerintah menyatakan harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi yakni pertalite dan solar tidak akan naik di Juli mendatang. Foto: Pertamina Patra Niaga.

jpnn.com - JAKARTA - Harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi yakni Pertalite dan Solar tidak akan mengalami perubahan hingga Juli 2024 mendatang.

Penegasan disampaikan pemerintah lewat Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik dan Kerja Sama Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Agus Cahyono Adi.

"Pertalite yang JBKP (Jenis BBM Khusus Penugasan) belum disesuaikan, seperti Solar. Kalau Pertamax Cs mungkin," ujar Agus di Jakarta, Sabtu (29/6).

Menurut Agus untuk harga BBM nonsubsidi yakni Pertamax dan lain sebagainya, akan disesuaikan oleh badan usaha dalam kisaran harga formulasinya.

"BBM umum nonsubsidi (Pertamax dan lain-lain) ditetapkan oleh badan usaha sepanjang dalam kisaran harga formulasinya," ucapnya.

Agus lebih lanjut mengatakan harga minyak mentah Indonesia atau Indonesia Crude Oil Price (ICP) cenderung stagnan.

Namun, Agus mengakui tetap ada beban berat yang berasal dari nilai tukar dolar Amerika Serikat (USD) terhadap rupiah.

"Harga minyak ICP masih stagnan, tetapi yang berat kursnya," katanya.

Pemerintah menyatakan harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi yakni pertalite dan solar tidak akan naik di Juli mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News