Harga Sawit Mulai Naik

Harga Sawit Mulai Naik
Harga Sawit Mulai Naik
RANTAURASAU - Petani kelapa sawit di Kecamatan Rantaurasau sangat bersyukur, karena harga sawit naik. Padahal sebelumnya harga sawit hanya tembus Rp 250 hinga Rp 600 per kilogram.  Kini harga tersebut telah mencapai Rp 1.000/kg.

Lurah Bandar Jaya Juni Nugraha W, mengatakan bahwa harga sawit saat ini telah mengalami kenaikan. “Artinya, kesejahteraan para petani akan meningkat. Apa yang telah diharapkan para petani agar harga sawit naik kini telah terwujud,” ujarnya, Selasa (12/3).

Sementara Sunarso, salah satu petani mengatakan, selama harga sawit anjlok, para petani enggan untuk memetik hasil sawit. “Itu belum lagi untuk membeli pupuk yng mana harganya sangat mahal ditambah upah para pekerja. Dengan naiknya harga sawit petani sangat bersyukur dan mereka juga mulai giat bekerja,” katanya.

Agus, salah salah satu penampung sawit mengatakan, selama turunnya harga sawit, itu bukannya unsur kesengajaan. Pasalnya, harga di pabrik juga turun. Dan kondisi tersebut telah berubaha, dan saat ini telah mengalami kenaikan,” tandasnya. (dri/roz)
Berita Selanjutnya:
Tarif KA Ekonomi AC Naik

RANTAURASAU - Petani kelapa sawit di Kecamatan Rantaurasau sangat bersyukur, karena harga sawit naik. Padahal sebelumnya harga sawit hanya tembus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News