Hari Batik Nasional, HIPMI Jaya Gelar Peragaan Busana di Halte TransJakarta

Hari Batik Nasional, HIPMI Jaya Gelar Peragaan Busana di Halte TransJakarta
HIPMI DKI Jakarta Raya menggelar peragaan busana di Halte TransJakarta memperingati Hari Batik Nasional. Foto: Hipmi Jaya.

jpnn.com - JAKARTA - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jakarta Raya (Hipmi Jaya) berkolaborasi dengan TransJakarta dan Batik Putera Ningrat menggelar peragaan busana dalam rangka merayakan Hari Batik Nasional yang jatuh setiap 2 Oktober.

Pagelaran mengangkat tema 'Batik for The World: Jakarta Kota Global Maju Berdaya Saing dan Berkelanjutan'. Digelar di Halte Transjakarta yang ada di kawasan Jakarta Pusat, Rabu (2/9).

Ketua Panitia Timo Maheer Firdaus mengatakan orang muda penting berperan aktif melestarikan batik.

“Hari Batik Nasional adalah momen di mana semua pihak diingatkan menjaga warisan budaya Indonesia, terutama batik yang telah diakui sebagai 'warisan budaya takbenda' oleh UNESCO. Kami berharap melalui acara ini masyarakat, terutama anak muda, dapat makin mencintai dan melestarikan batik,” ujar Timo.

Dalam pagelaran kali ini berbagai kegiatan interaktif disuguhkan. Di antaranya fashion show belasan abang none mengenakan batik hasil produksi anggota HIPMI.

Berbagai kreasi batik modern dan tradisional dipamerkan, menampilkan perpaduan gaya yang elegan dan cocok dikenakan dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, kontes foto dengan tema 'Berbatik di TransJakarta' juga memeriahkan acara, di mana para peserta berkesempatan foto di sekitar Halte Tosari mengenakan busana batik dengan hadiah menarik menanti pemenang.

Tidak hanya itu, workshop membatik tradisional yang dipamerkan menghadirkan pengalaman unik bagi pengunjung yang ingin belajar di bawah bimbingan perajin batik dari Batik Putera Ningrat.

HIPMI DKI Jakarta Raya menggelar peragaan busana di Halte TransJakarta memperingati Hari Batik Nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News