Hari Ini Kongres Rakyat Papua Dimulai

Hari Ini Kongres Rakyat Papua Dimulai
Hari Ini Kongres Rakyat Papua Dimulai
JAYAPURA - Kongres Rakyat Papua (KRP) III dijadwalkan akan mulai digelar hari ini di Lapangan Sepakbola Zakeus di Asrama Tunas Harapan, Padang Bulan, Jayapura. Rencananya, acara yang dimulai pukul 09.00 WIT pagi ini, KRP III ini akan dibuka Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri, Djohermansyah Djohan.

Ketua Panitia KRP III, Selpius Bobi mengatakan pembukaan KRP III akan diawali dengan ibadah yang dipimpin Pdt. Yesaya Dimara , dengan pemandu acara Pdt. Sin Norotouw. Dia menyebutkan, puluhan ribu peserta sudah ada di Jayapura dan siap mengikuti KRP III.

Selpius menjelaskan, empat hari llau pihaknya sudah mendapatkan surat resmi dari Menkopolhukam yang kemudian memberikan mandat kepada Mendagri untuk membuka sekaligus sebagai pembicara di KRP III. Namun ternyata sesuai surat yang diterima kembali, Mendagri mengirim Dirjen Otda.

Dia menambahkan, tidak menutup kemungkinan KRP III akan berlangsung sampai dengan tanggal 20 Oktober, tergantung materi agenda yang akan dibahas oleh peserta.  "Soal sasaran KRP III ini, bagaimana supaya hak-hak dasar orang asli Papua benar-benar ditegakkan termasuk hak politiknya supaya masa depan Papua bisa lebih baik dan lebih adil," tukasnya.

JAYAPURA - Kongres Rakyat Papua (KRP) III dijadwalkan akan mulai digelar hari ini di Lapangan Sepakbola Zakeus di Asrama Tunas Harapan, Padang Bulan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News