Hari Ini, KPK Ekspose Proyek Hambalang

Hari Ini, KPK Ekspose Proyek Hambalang
Hari Ini, KPK Ekspose Proyek Hambalang
JAKARTA - Siang nanti, Jumat (8/6) selepas shalat Jumat, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menggelar ekspose terkait penyelidikan Mega Proyek Hambalang senilai Rp2,5 triliun di gedung KPK Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Ekspose ini penting karena akan dipastikan apakah penyelidikan Hambalang yang dilakukan KPK sudah bisa ditingkatkan dari penyelidikan ke penyidikan atau tidak. Yang pasti Ketua KPK Abraham Samad, Kamis (7/6) semalam menegaskan pihaknya tidak menemukan permasalahan dalam penyelidikan Hambalang.

"Status Hambalang pada detik ini sedang dalam tahap penyelidikan, besok (hari ini, red) setelah shalat Jumat akan kita lanjutkan dengan ekspose. Dalam ekspose nanti, kita lihat perkembangannya apakah kasus hambalang bisa ditingkatkan dari penyelidikan ke penyidikan atau masih perlu pendalaman-pendalaman," ujar Abraham Samad.

Pria asal Makassar itu memastikan tidak ada permasalahan dan hambatan dalam penyelidikan Hambalang. Meski begitu, Abraham tidak menampik anggapan masyarakat kasus ini terlalu lama. Menurut Samad tugas-tugas penegakan hukum, investigasi, penyelidikan adalah tugas yang paling krusial karena di dalam tahap penyelidikan adalah tahap di mana bisa memunculkan berbagai macam informasi dan bukti-bukti.

JAKARTA - Siang nanti, Jumat (8/6) selepas shalat Jumat, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menggelar ekspose terkait penyelidikan Mega Proyek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News