Hari Ini KPU DKI Buka-Bukaan Data Pemilih

Hari Ini KPU DKI Buka-Bukaan Data Pemilih
Hari Ini KPU DKI Buka-Bukaan Data Pemilih
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta siap mempertanggungjawabkan hasil pemutakhiran data pemilih untuk Pemilukada DKI 2012. Rencananya Rabu (23/5) ini, KPU DKI akan membuka rancangan Data Pemilih Tetap (DPT) kepada Panitia Pengawas (Panwas) dan tim sukses pasangan calon.

"Panwas buat surat kepada KPU supaya dibuka datanya, ya kita buka. Besok (hari ini) jam dua, KPU akan membuka data bersama dengan tim sukses, rancangan DPT oleh KPU," kata Ketua Pokja Pendaftaran Pemilih KPU DKI, Aminullah saat ditemui di kantornya, Selasa malam (22/5).

Aminullah menegaskan, pihaknya akan mencoret NIK ganda maupun NIK identik dalam  Daftar Pemilih Sementara (DPS). Karenanya KPU DKI juga tak keberatan penetapan DPS ke DPT diundur asalkan kecurigaan masyarakat soal pemilih fiktif bisa hilang.

 

"Kalau penetapan diundur ya nggak papa, yang penting setelah DPT selesai, orang nggak ada yang gugat-gugat lagi," ujarnya.

 

JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta siap mempertanggungjawabkan hasil pemutakhiran data pemilih untuk Pemilukada DKI 2012. Rencananya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News