Hari ini Tarif LRT Jabodebek Cuma Rp 1 Rupiah, Cek Ketentuannya di Sini!

Hari ini Tarif LRT Jabodebek Cuma Rp 1 Rupiah, Cek Ketentuannya di Sini!
LRT Jabodebek. Foto dok LRT Jabodebek

jpnn.com, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) memberikan kemudahan akses bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam acara Pesta Rakyat Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029 pada 20 Oktober 2024.

Manager Public Relations LRT Jabodebek Mahendro Trang Bawono mengatakan sebagai dukungan kepada pemerintah dan apresiasi masyarakat, KAI menerapkan tarif spesial Rp 1 untuk seluruh perjalanan LRT Jabodebek pada hari pelantikan.

“Adapun untuk menggunakan layanan ini, terdapat ketentuan saldo minimum bagi pengguna Kartu Multi Trip (KMT) dan Kartu Uang Elektronik (KUE) sebesar Rp 1.000 dan saldo minimum LinkAja sebesar Rp 20.000. Perlu diperhatikan, setiap kartu KMT dan KUE hanya dapat digunakan oleh satu pengguna,” ujar Mahendro.

Untuk menghadapi potensi lonjakan pengguna, KAI juga akan menambah jumlah perjalanan LRT Jabodebek dari 260 menjadi 364 perjalanan pada 20 Oktober.

Langkah ini diambil guna menjaga kenyamanan dan kelancaran mobilitas masyarakat.

KAI juga mengimbau masyarakat untuk menggunakan KUE atau KMT demi mempercepat proses pembayaran dan mengurangi waktu tunggu di pintu masuk stasiun.

Metode pembayaran ini membantu mengurangi kepadatan dan memberikan efisiensi di tengah volume pengguna yang diprediksi akan meningkat signifikan.

Selain itu, masyarakat diingatkan untuk menjaga barang-barang pribadi, terutama di area yang ramai, serta selalu memperhatikan anak-anak.

PT Kereta Api Indonesia (KAI) melalui layanan LRT Jabodebek menyiapkan berbagai langkah untuk memastikan kelancaran transportasi publik.


Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News