Hari Pertama Jadi Menhut, Raja Juli Langsung Rapat Bahas Visi Kehutanan Prabowo

Hari Pertama Jadi Menhut, Raja Juli Langsung Rapat Bahas Visi Kehutanan Prabowo
Menhut Raja Juli Antoni (kanan) dan Wamenhut Sulaiman Umar dalam rapat bersama jajaran Kemenhut di Jakarta, Selasa (22/10/2024). Foto: ANTARA/HO-Kemenhut

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Kehutanan Raja Juli Antoni dan Wakil Menteri langsung menggelar Rapat Pimpinan di Manggala Wanabhakti pada hari perdana keduanya masuk kerja, Selasa (22/10). 

Forum tersebut bertujuan membahas visi Presiden Prabowo Subianto untuk sektor Kehutanan.

Selain itu, Menhut sempat meminta para direktur jenderal (dirjen) untuk memaparkan secara singkat peluang-peluang dan hambatan dalam pengelolaan hutan.

Raja Juli pun menekankan pentingnya prinsip keseimbangan dalam pengelolaan hutan lestari.

"Indonesia sebagai salah satu dari tiga negara dengan hutan hujan tropis terluas di dunia, rumah dari berbagai mega spesies seperti orangutan, gajah, badak, harimau, dll, harus menjaga luas dan fungsi hutan," kata dia dalam keterangan tertulis.

Raja Juli berpandangan bahwa data adalah dasar dalam penyusunan kebijakan sektor kehutanan yang lebih baik,

Menurut dia, data kehutanan dapat bermanfaat untuk banyak hal, termsuk menjaga keanekaragaman hayati level ekosistem, spesies dan genetik. (dil/jpnn)

Sekjen PSI Raja Juli Antoni telah mulai bertugas sebagai menteri kehutanan kabinet Prabowo-Gibran. Ini yang dilakukannya di hari pertama


Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News