Hari Pertama Kampanye, Ridwan Kamil-Suswono Ziarah ke Makam MH Thamrin-Benyamin Sueb

Hari Pertama Kampanye, Ridwan Kamil-Suswono Ziarah ke Makam MH Thamrin-Benyamin Sueb
Pasangan calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil-Suswono melakukan ziarah ke TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, Rabu (25/9). Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pasangan calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jakarta Ridwan Kamil-Suswono memulai kampanye hari pertama dengan ziarah ke TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat.

RK dan Suswono ziarah ke makan sejumlah tokoh, yakni Mohammad Husni Thamrin, Fatmawati, Ismail Marzuki, Benyamin Sueb, dan Abraham Lunggana (Haji Lulung).

Kang Emil-Suswono kompak mengenakan kemeja putih dan celana krem lengkap dengan peci hitam.

Keduanya menaburkan bunga di makam serta mendoakan para tokoh.

Menurut Kang Emil, ziarah tersebut dilakukan untuk memulai perjalanan utama kampanye.

“Sesuai adatnya, syariatnya memulai titik perjalanan adalah dengan mengunjungi sejarah, tokoh-tokoh bangsa, Betawi, tokoh-tokoh Jakarta yang tentunya menjadi awal dari sebuah proses yang niatnya baik,” ucap Kang Emil di lokasi.

Dia menuturkan bahwa alasan kunjungan tersebut karena MH Thamrin adalah tokoh pergerakan Betawi dan juga pahlawan nasional.

Lalu, Fatmawati sebagai ibu negara yang saat itu menjahit bendera merah putih. Sementara Ismail Marzuki adalah komposer paling luar biasa dalam sejarah Republik Indonesia.

Kamil-Suswono memulai kampanye hari pertama dengan ziarah ke TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News