Hari Raya Imlek, Liu Bisa Berlari

Hari Raya Imlek, Liu Bisa Berlari
Hari Raya Imlek, Liu Bisa Berlari
SHANGHAI - Pelari gawang andalan Tiongkok Liu Xiang segera comeback. Itu terjadi setelah operasi tendon achilles kanan yang dijalaninya Jumat (5/12) dinyatakan sukses. Kini dia tinggal melakoni masa pemulihan selama paling tidak lima bulan.

"Selama tiga jam dioperasi, dia melakukan yang terbaik. Sangat kooperatif sehingga prosesnya berjalan lancar," papar kepala tim operasi dr Thomas Clanton kepada media Tiongkok The China Daily seperti dikutip Reuters. Pada Minggu (7/12), Liu meninggalkan RS. Meski masih naik kursi roda, wajahnya terlihat rileks dan gembira.

"Peluang dia untuk kembali berlari di masa depan sangat bagus. Tak akan ada masalah sama sekali," sambung dokter yang membantu memulihkan cedera center Houston Rockets dan Tiongkok Yao Ming tersebut. Dia berharap, Liu bisa sembuh total setelah deposit kalsium diangkat dari tendon lutut kanannya.

Setelah pernyataan Clanton di harian Tiongkok berbahasa Inggris itu, nada-nada optimistis langsung mengemuka. Di antaranya dari pelatih Liu, Sun Haiping. "Kondisi fisik dia sangat bagus dan itu akan membuat proses rehabilitasinya lebih cepat daripada orang kebanyakan. Dia sudah bisa mulai joging ringan setelah Tahun Baru Imlek akhir Januari," paparnya.

SHANGHAI - Pelari gawang andalan Tiongkok Liu Xiang segera comeback. Itu terjadi setelah operasi tendon achilles kanan yang dijalaninya Jumat (5/12)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News