Hari Santri Nasional, BMH Yogyakarta Salurkan Beras ke Pesantren Tahfidz Darul Hijrah

Hari Santri Nasional, BMH Yogyakarta Salurkan Beras ke Pesantren Tahfidz Darul Hijrah
Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Yogyakarta menyalurkan beras kepada para santri Pesantren Tahfidz Darul Hijrah yang berada di Berbah, Sleman pada Selasa (22/10). Kegiatan ini dilaksanakan bertepatan Hari Santri Nasional 2024. Foto: Dokumentasi BMH Yogyakarta

jpnn.com, SLEMAN - Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Yogyakarta menyalurkan beras kepada para santri Pesantren Tahfidz Darul Hijrah yang berada di Berbah, Sleman pada Selasa (22/10).

Program tersebut menjadi salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hari Santri Nasional 2024 yang dijalankan Laznas BMH Yogyakarta.

Titipan dana zakat, infaq dan sedekah dari masyarakat digulirkan kebaikannya melalui program-program yang dimiliki BMH, salah satunya disalurkan dalam bentuk beras yang bertujuan memenuhi kebutuhan makan santri.

Pengurus Pesantren Tahfidz Darul Hijrah Ridho Juniardi menyampaikan terima kasihnya kepada BMH Yogyakarta maupun masyarakat yang telah terlibat.

“Alhamdulillah, di hari yang spesial ini, yaitu Hari Santri Nasional tahun 2024, kami dikirimi beras oleh teman-teman dari Laznas BMH Yogyakarta. Ini sangat bermanfaat sekali untuk memenuhi kebutuhan makan para santri. Kami doakan semoga semua yang terlibat dalam program ini dibalas oleh Allah Ta’ala,” ungkap Ridho.

Sementara itu, Manager Program Laznas BMH Yogyakarta Syai’in Kodir mengatakan lembaganya selama ini telah membantu masyarakat melalui program-program yang telah dijalankannya, salah satunya peduli kepada santri yang sedang mendalami ilmu agama.

Syai'in menyampaikan program yang selama ini dijalankan oleh BMH fokus membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Pada rangkaian Hari Santri Nasional tahun ini, salah satu programnya kami salurkan beras kepada para santri yang sedang berjuang untuk menuntut ilmu agama. Salah satunya yang sedang belajar di Pesantren Tahfidz Darul Hijrah,” kata Syai’in.

BMH Yogyakarta menyalurkan beras kepada para santri Pesantren Tahfidz Darul Hijrah bertepatan dengan peringatan Hari Santri Nasional 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News