Hari Sial, Kalah pada Laga Ke-13

Hari Sial, Kalah pada Laga Ke-13
Noh Alam Shah. Foto: Dok.JPNN
MALANG - Rekor positif Persipura Jayapura terhenti. Setelah tak tersentuh kekalahan dalam 12 laga, tim berjuluk Mutiara Hitam itu akhirnya keok juga. Persipura menyerah 0-1 saat menantang Arema di Stadion Kanjuruhan, Malang, kemarin (6/2). Angka 13, tampaknya, benar-benar bermakna sial bagi Persipura. Ya, mereka menelan kekalahan pertama saat melakoni laga ke-13.

Gol kemenangan Arema lahir dari sontekan Sunarto pada menit ke-89. Padahal dia baru masuk menggantikan Noh Alam Shah sepuluh menit sebelumnya. Ini bukan kali pertama dia menjadi pahlawan Arema. Sebelumnya, Sunarto mencetak gol tunggal yang menyelamatkan Singo Edan -julukan Arema- dari kekalahan saat bermain melawan Sriwijaya FC.

Pelatih Arema Miroslav Janu pun tak segan memuji Sunarto. Dia menyebut pemain 20 tahun itu dengan sebutan kartu joker. "Beruntung kita memiliki kartu joker. Dua kali dia masuk, dua kali juga cetak gol. Ini bagus untuk Arema" kata Janu dalam konferensi pers setelah laga seperti dilaporkan Radar Malang (Jawa Pos Group/JPNN).

Secara umum, pelatih asal Republik Ceko itu senang karena timnya bermain bagus. "Anak-anak tampil luar biasa bagus. Mereka mampu mendominasi permainan," kata Janu. Menurut Janu, sebenarnya bukan satu gol yang bisa lahir dari timnya. Melihat banyaknya peluang yang dimiliki Arema, dia menilai seharusnya bisa menang lebih dari satu gol. "Di babak pertama saja kita harusnya bisa tiga gol," ujar pria yang pernah menangani PSM Makassar itu.

MALANG - Rekor positif Persipura Jayapura terhenti. Setelah tak tersentuh kekalahan dalam 12 laga, tim berjuluk Mutiara Hitam itu akhirnya keok juga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News