Hari Sumpah Pemuda, Menpora Dito Ajak Anak-Anak Muda Bergerak Bersama Demi Indonesia Raya

Hari Sumpah Pemuda, Menpora Dito Ajak Anak-Anak Muda Bergerak Bersama Demi Indonesia Raya
Upara Hari Sumpah Pemuda (HSP) 2024 digelar pada pagi hari di kantor Kemenpora, Senayan, Senin, 28 Oktober 2024. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Hari Sumpah Pemuda (HSP) diperingati bangsa Indonesia setiap 28 Oktober. Untuk 2024 ini, HSP kini telah memasuki peringatan yang ke-96 tahun.

Untuk memeriahkan HUT HSP tahun ini, upacara pun digelar pada pagi hari di kantor Kemenpora, Senayan.

Dalam upacara tersebut, pesan agar kolaborasi terutama di kalangan pemuda untuk ditingkatkan menggema.

Selain itu, HSP yang ke-96 ini mengajak anak-anak muda untuk bergerak bersama demi cita-cita Indonesia maju bersama.

Peringatan Hari Sumpah pada 2024 ini, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) telah merilis pedoman Pelaksanaan Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96 tahun 2024.

Pedoman tersebut berisikan tema, logo, teks, hingga panduan upacara Hari Sumpah Pemuda 2024.

Tema Hari Sumpah Pemuda 2024 sesuai dengan Pedoman Pelaksanaan Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96 tahun 2024 ialah "Maju Bersama Indonesia Raya".

Dilansir dari laman resmi Kemenpora, tema tersebut mengandung pesan kuat tentang sinergi dan kolaborasi. Selain itu, tema HSP ke-96 tahun ini juga diharapkan dapat menjadi sumber inspirasi serta pendorong semangat bagi pemuda Indonesia untuk meraih prestasi di tingkat global.

Hari Sumpah Pemuda (HSP) diperingati bangsa Indonesia setiap 28 Oktober. Untuk 2024 ini, HSP kini telah memasuki peringatan yang ke-96 tahun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News