Hari Sumpah Pemuda, Pj Bupati Mimika Luncurkan Program Gasing untuk Meningkatkan Mutu Pendidikan

Hari Sumpah Pemuda, Pj Bupati Mimika Luncurkan Program Gasing untuk Meningkatkan Mutu Pendidikan
Pj Bupati Mimika Valentinus Sudarjanto Sumito berkolaborasi dengan Prof Yohanes Surya dan PT Freeport Indonesia meluncurkan program Pandai Berhitung dengan metode Gampang, Asik, dan Menyenangkan (Gasing) pada Hari Sumpah Pemuda pada Senin (28/10/2024). Foto: source for jpnn

jpnn.com, PAPUA - Pj Bupati Mimika Valentinus Sudarjanto Sumito berkolaborasi dengan Prof Yohanes Surya dan PT Freeport Indonesia meluncurkan program Pandai Berhitung dengan metode Gampang, Asik, dan Menyenangkan (Gasing) pada Hari Sumpah Pemuda pada Senin (28/10/2024).

Pj Bupati Mimika, Valentinus Sudarjanto Sumito, menyampaikan bahwa program ini bertujuan untuk membangun sumber daya manusia di Papua, supaya lebih terampil.

"Program gasing ini merupakan langkah awal pemerintah dalam rangka membangun sumber daya manusia khsusnya mencetak siswa yang terampil dalam menghitung cepat," kata Valentinus saat melaunching metode Gasing, Senin (28/10/2024).

Program Pandai Berhitung dengan metode Gasing ini akan berlangsung mulai 28 Oktober sampai 17 November 2024. Valentinus berharap program tersebut dapat menghasilkan siswa yang pandai menghitung.

"Saya berharap program Gasing bisa menghasilkan generasi siswa yang pandai menghitung, meningkatkan kepercayaan diri dalam belajar, dan menjadi contoh untuk model Pendidikan yang akan diterapkan di seluruh wilayah kabupaten mimika," ujarnya.

Sementara itu, Prof Yohanes Surya menyampaikan terima kasih kepada Pj Bupati Mimika Valentinus Sudarjanto atas diberikannya kesempatan pada program Gasing dalam meningkatkan pengetahuan bidang numerik bagi masyarakat khususnya siswa yang ada di Kabupaten mimika yang bersekolah di Central Pendidikan.

Dalam kegiatan ini, Pj. Bupati Mimika Valentinus Sudarjanto juga menyampaikan apresiasi kepada PT. Freeprot Indonesia, karena mau bekerja sama dengan pemerintah dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan yang ada di Kabupaten Mimika.(ray/jpnn)

Pj Bupati Mimika Valentinus Sudarjanto Sumito berkolaborasi dengan Prof Yohanes Surya dan PT Freeport Indonesia meluncurkan program Pandai Berhitung.


Redaktur & Reporter : Budianto Hutahaean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News