Harimau Lepas Dari Kandang Kebun Binatang

Harimau Lepas Dari Kandang Kebun Binatang
Harimau Lepas Dari Kandang Kebun Binatang
JAMBI - Suasana di kebun binatang Taman Rimba, Pall Merah Jambi, kemarin pagi (12/3), heboh dan tegang. Fieter, salah satu Harimau Sumatera (Panthera Tigris Sumatrae) yang dipelihara di kebun binatang tersebut lepas dari kandangnya.

Kejadian tak terduga sekitar pukul 08.30 itu membuat panik petugas dan para pengunjung. Apalagi, si raja hutan berjenis kelamin jantan itu sempat membuntuti dan nyaris menerkam salah seorang pengunjung.

Cukup lama, harimau tersebut berkeliaran. Para pengunjung pun dievakuasi ke sebuah kantor dalam lokasi taman. Akses jalan di sekitar harimau itu juga sempat ditutup. Kepanikan reda setelah petugas dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) berhasil melumpuhkan Fieter dengan obat bius yang ditembakkan menggunakan jarum ke tubuhnya.

Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jambi Tri Siswo mengatakan, Fieter dilumpuhkan lewat obat bius yang dilesatkan dari senjata khusus “tulup”, setelah lebih dua jam berkeliaran di sekitar kebun binatang itu.

JAMBI - Suasana di kebun binatang Taman Rimba, Pall Merah Jambi, kemarin pagi (12/3), heboh dan tegang. Fieter, salah satu Harimau Sumatera (Panthera

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News