Harlah Pancasila, Prabowo Baca Ikrar Pancasila

Harlah Pancasila, Prabowo Baca Ikrar Pancasila
Harlah Pancasila, Prabowo Baca Ikrar Pancasila
JAKARTA – PDIP dan Partai Gerindra menggelar peringatan bersama lahirnya Pancasila pada 1 Juni 1945. Acara bertajuk "Renungan Suci Pancasila"  itu berlangsung tengah malam tadi di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.

Hadir Ketum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Dewan Pembina DPP Gerindra Prabowo Subianto. Tak hanya itu, Mega didapuk sebagai inspektur upacara (irup), sekaligus memimpin pembacaan teks Pancasila. Sedangkan Prabowo bertugas membacakan ikrar kesetiaan kepada Pancasila.

"Selain fungsionaris dan simpatisan kedua partai, kami juga menghadirkan organisasi sayap dari kedua partai," kata Ketua DPP PDIP Bidang Eksternal, Informasi, dan Komunikasi Daryatmo Mardiyanto.

Adapun organisasi sayap dari PDIP, di antaranya Banteng Muda Indonesia (BMI), Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem), Taruna Merah Putih (TMP), dan Baitul Muslim Indonesia (Bamusi). Sedangkan dari Partai Gerindra adalah Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria), Tunas Indonesia Raya (Tidar), Perempuan Indonesia Raya (Pira), dan Gerakan Muslim Indonesia Raya (Gemira).

Dia berkilah bila acara tersebut dianggap sebagai bagian dari kampanye pilpres. Daryatmo meyakinkan bahwa pelaksanaanya merupakan hasil kerja sama kedua partai. "Jadi, bukan oleh Tim Sukses," ujarnya.

JAKARTA – PDIP dan Partai Gerindra menggelar peringatan bersama lahirnya Pancasila pada 1 Juni 1945. Acara bertajuk "Renungan Suci Pancasila" 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News