Harriyadi Irawan Mahasiswa Internasional Paling Inspiratif di Australia 2015

Harriyadi Irawan Mahasiswa Internasional Paling Inspiratif di Australia 2015
Harriyadi Irawan Mahasiswa Internasional Paling Inspiratif di Australia 2015

PARA mahasiswa Indonesia di Australia kembali menunjukkan prestasi membanggakan. Dalam malam penghargaan Dewan Mahasiswa Internasional Australia di Melbourne, hari Rabu (8/7/2015) malam, Harriyadi Irawan terpilih sebagai mahasiswa internasional paling inspiratif tahun 2015.

Selain itu juga, PPIA (Persatuan Pelajar Indonesia Australia) kepengurusan 2014-2015 terpilih sebagai Organisasi Mahasiswa Internasional Terbaik Tahun 2015.

Harriyadi Irawan adalah mahasiswa dari William Angliss Institute di Melbourne, dan sebelumnya di tahun 2014 sudah juga terpilih sebagai mahasiswa internasional terbaik se negara bagian Victoria.

Dalam keterangannya kepada wartawan ABC Australia Plus Indonesia, L. Sastra Wijaya, Harriyadi Irawan mengatakan dia tidak menduga akan terpilih sebagai pemenang.

"Saya tidak menduga sama sekali. Saya sudah diberitahu menjadi pemenang beberapa hari sebelumnya agar saya mempersiapkan diri untuk membuat pidato penerimaan penghargaan," kata Harriyadi yang berasal dari Pontianak (Kalimantan Barat) tersebut.

Menjawab pertanyaan mengenai faktor yang menurutnya menjadikannya menang sebagai mahasiswa internasional paling inspiratif, Harriyadi mengatakan adanya beberapa hal.

"Saya bisa menunjukkan kalau saya bisa bagus secara akademis, berkontribusi ke sekolah secara nasional and international, melakukan kegiatan relawan (volunteer) berkelanjutan tanpa jeda dan menjadi  contoh  yang baik bagi mahasiswa internasional lain secara seimbang," katanya.

Dalam pidatonya, Harriyadi mengatakan bahwa pencapaian yang dilakukannya ini tidak mungkin terjadi tanpa adanya bantuan dari orang lain.

PARA mahasiswa Indonesia di Australia kembali menunjukkan prestasi membanggakan. Dalam malam penghargaan Dewan Mahasiswa Internasional Australia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News