Harta Anggota DPD Asal Kalteng Minus Rp 250 juta

Harta Anggota DPD Asal Kalteng Minus Rp 250 juta
Harta Anggota DPD Asal Kalteng Minus Rp 250 juta
JAKARTA – Laporan Harta Kekayaan Pejabat/Penyelenggara Negera (LHKPN) anggota DPD RI banyak yang bernilai fantastis dengan jumlah mencapai puluhan bahkan ratusan miliaran rupiah. Meski demikian, di antara jumlah yang bervariasi itu terdapat anggota DPD yang menyampaikan LHKPN minus, bahkan tekor Rp 250 juta.

Siapa anggota DPD yang kekayaannya tekor? Ia adalah Rugas Binti anggota DPD RI asal Kalteng. “Total kekayaan saya tekor Rp 250 juta,” kata Rugas Binti saat mengumumkan LHKPN di Gedung DPD, Senin (15/3).

Sedangkan anggota DPD asal DKI Jakarta seperti Fatwa berjumlah Rp 2,2 miliar, berbeda dengan anggota asal DKI Jakarta H Pardi yang dengan nada cukup jelas meneybutkan total kekayaannya Rp 112 juta.

Menurut ketua DPD RI Irman Gusman, 124 anggota DPD telah menyusun LHKPN-nya secara lengkap. Selain itu, delapan anggota DPD lainnya belum menyampaikan dan akan menyusul kemudian. “Jauh sebelumnya DPD sudah melakukan penandatanganan fakta integritas, bahkan sejak tahun 2006 DPD telah melakukan kerja sama dengan KPK yang meliputi tukar menukar data dan informasi terkait dugaan tindak pidana korupsi,” kata Gusman.

JAKARTA – Laporan Harta Kekayaan Pejabat/Penyelenggara Negera (LHKPN) anggota DPD RI banyak yang bernilai fantastis dengan jumlah mencapai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News