Harus Ada Reformasi Manajemen Arus Mudik

Harus Ada Reformasi Manajemen Arus Mudik
Harus Ada Reformasi Manajemen Arus Mudik
JAKARTA - Kemacetan di jalur Pantai Utara (Pantura) Jawa di saat musim mudik dari tahun ke tahun dianggap makin bertambah parah. Anggota Komisi V DPR yang membidangi perhubungan, Marwan Jafar, menilai kemacetan di Pantura di musim mudik yang semakin parah tak terlepas dari pengelolaan arus mudik.

"Ada yang salah dengan manajemen penanganan arus mudik sekaligus arus balik. Harus ada solusi untuk mengatasi persoalan yang berulang ini," kata Marwan di Jakarta, Kamis (23/8).

Karenanya, kata Marwan, pemerintah khususnya Kementrian Perhubungan dan Pekerjaan Umum segera mengglar pertemuan dengan Polri untuk melakukan evaluasi sekaligus mencari solusi atas kemacetan di musim mudik. Menurutnya, ruas Jakarta-Cirebon yang biasanya bisa  ditempuh lima jam saja ternyata saat musim mudik bisa sampai belasan jam.

Selain itu beberapa ruas jalan yang masih mengalami perbaikan juga membuat kemacetan bertambah parah. Marwan mencontohkan ruas antara Semarang, Pati hingga Rembang yang macet karena kondisi jalan masih dalam tahap perbaikan.

JAKARTA - Kemacetan di jalur Pantai Utara (Pantura) Jawa di saat musim mudik dari tahun ke tahun dianggap makin bertambah parah. Anggota Komisi V

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News