Harus Main Sabar

Harus Main Sabar
Egi Melgiansyah. Foto: Hendra Eka/Jawa Pos
JAKARTA  - Timnas Indonesia berhasil menang 6-0 atas kamboja di laga perdana Games XXVI/2011 Grup A Senin lalu (7/11). Tapi itu belum bisa jadi tolak ukur kekuatan skuad Garuda Muda. Sebab ternyata di SEA Games kali ini Kamboja hanya membawa pemain-pemain uang mayoritas usianya dibawah tahun.

Bagaimana ketangguhan Egi Melgiansyah dkk baru bisa diukur saat melakoni laga kedua melawan Singapura siang nanti di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). (siaran langsung RCTI pukul 14.00 WIB). Di laga pertama Singapura menahan seri 0-0 juara bertahan Malaysia dan menang 2-1 atas Kamboja.

Ditemui di kamar hotelnya kemarin sore, pelatih timnas U-23 Rahmad Darmawan menyatakan timnya harus mewaspadai Singpura. Menurut Rahmad Singapura memiliki barisan pertahan yang sangat disiplin. "Singapura sangat bagus dalam bertahan. Tapi mereka sangat cepat dalam melakukan serangan balik," kata Rahmad yang saat ditemui Koran ini tengah memutar rekaman pertandingan antara Singpura melawan Malaysia. "Singpura sangat defensif. Begitu kehilangan bola, lima pemain pemain langsung menumpuk di belakang.

Menurut Rahmad, dengan pola bermain seperti itu, dimana pemain belakang tidak mau keluar dari "sangkarnya" bisa membuat lawan frustasi dan itu akan membahayakan

JAKARTA  - Timnas Indonesia berhasil menang 6-0 atas kamboja di laga perdana Games XXVI/2011 Grup A Senin lalu (7/11). Tapi itu belum bisa jadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News