Harus Selevel Megawati dan Ical

Harus Selevel Megawati dan Ical
Harus Selevel Megawati dan Ical
JAKARTA – Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR, Achsanul Qosasih mengatakan salah satu syarat calon ketua umum Partai Demokrat adalah punya kekuatan pengaruh selevel dengan ketua umum partai lainnya. Menurutnya, jika di PDIP ada Megawati Soekarnoputri dan Aburizal Bakrie alias Ical di Golkar, maka calon ketua umum Partai Demokrat harus disejajarkan kedua tokoh tersebut.

“Dia harus sejajar dengan pemimpin-pemimpin partai yang lain, kalau misalnya di PDIP ada Megawati, Golkar ada Pak Ical, nah pemimpin Demokrat harus disejajarkan dengan ini,” kata Achsanul di sela-sela diskusi di Cikini, Jakarta, Sabtu (3/4).

Pensejajaran dengan Mega dan Ical menurut Achsanul menjadi salah satu syarat calon ketua umum dari lima syarat yang dia ajukan. Sementara itu empat syarat lainnya kata dia adalah harus memiliki integritas dan moralitas yang tinggi, memiliki visi dan integritas yang jelas, dia juga visioner, memiliki kemampuan yang baik dan harus menyelesaikan permasalahan-permasalahan partai.

Dikatakan pula Achsanul, syarat inilah yang akan dijadikan penilaian oleh para DPC dan DPD dalam menentukan pilihannya pada kongres II Partai Demokrat yang direncanakan digelar di Bandung, Mei mendatang.

JAKARTA – Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR, Achsanul Qosasih mengatakan salah satu syarat calon ketua umum Partai Demokrat adalah punya kekuatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News