Piala Menpora 2021

Hasil Persib vs Persebaya: Diwarnai 2 Kartu Merah, Maung Bandung Melaju ke Semifinal

Hasil Persib vs Persebaya: Diwarnai 2 Kartu Merah, Maung Bandung Melaju ke Semifinal
Logo Piala Menpora 2021. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, SLEMAN - Persib Bandung lolos ke semifinal Piala Menpora 2021 setelah mengalahkan Persebaya Surabaya 3-2 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/4) malam.

Aroma kemenangan Persib ini sejatinya sudah terasa sejak awal-awal laga. Pasalnya, belum satu menit laga berjalan, Maung Bandung sudah unggul 1-0.

Memanfaatkan bola sapuan pemain Persebaya yang tak sempurna, bola sempat diambil Ezra Walian, setelah menggiring beberapa langkah, dia melepaskan sepakan kencang, 1-0 untuk Persib.

Pada menit keenam, Persib menambah keunggulan menjadi 2-0 oleh striker asingnya, Wander Luiz, memanfaatkan umpan Frets Butuan.

Persebaya yang tertekan sempat mencoba memperkecil kedudukan. Sayang, sundulan Rizky Ridho melambung tipis. Setelah itu, pertarungan di lini tengah cukup sengit. 

Pada menit ke-38, Persib makin jauh meninggalkan Persebaya. Kali ini bek asing, Nick Kuipers yang berhasil memanfaatkan umpan dari tendangan penjuru. 

Persebaya semakin terpuruk setelah di masa injury time babak pertama, Satria Tama dikartu merah wasit.

Dia dianggap memblok bola tendangan Wander Luiz dengan tangan di luar kotak penalti. Skor 3-0 bertahan sampai jeda antarbabak.

Persib Bandung lolos ke semifinal Piala Menpora 2021 setelah mengalahkan Persebaya Surabaya 3-2 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/4) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News