Hasil Survei, Kerja SDA Paling Memuaskan

Hasil Survei, Kerja SDA Paling Memuaskan
Hasil Survei, Kerja SDA Paling Memuaskan
JAKARTA - Kerja Menteri Agama, Suryadharma Ali dinilai masyarakat menjadi menteri yang paling memuaskan dalam Kabinet Indonesia Bersatu Jilid (KIB) II. Tingkat kepuasan ini masuk dalam kategori tinggi yang  diikuti oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, M Nuh dan Menteri Pendidikan Kesehatan, Endang Rahayu Sedyaningsih.

Tingkat kepuasan ini menjadi temuan lembaga survei, Jaringan Suara Indonesia (JSI) yang melakukan survei menggunakan multistage random sampling dengan jumlah sampel 12 ribu responden yang tersebar di 33 provinsi di Indonesia. Penarikan sampel dilakukan dengan wawancara tatap muka dengan responden menggunakan kuesioner. Margin errornya kurang lebih 2,9 persen.

Direktur Eksekutif JSI, Widdi Aswindi mengatakan untuk tingkat kepuasan berdasarkan basis kinerja yang berada kategori sedang, terdapat 12 kementrian. Masing-masing, Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementrian Perikanan dan Kelautan, Kementrian Pemberdayaan Perempuan, Kementrian Pertahanan, Kementrian Komunikasi dan Informatika, Kementan, Kemenpora, Kemensos, Kemenkop dan UKM, Kementrian Lingkungan Hidup, Kemendagri dan Kementrian Pekerjaan Umum.

"Sementara tingkat kepuasan yang rendah, ada 19 kementrian. 19 menterinya dianggap tidak layak menempati posisinya, tapi tidak semua di reshuffle," kata Widdi pada konfrensi pers di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (23/10).

JAKARTA - Kerja Menteri Agama, Suryadharma Ali dinilai masyarakat menjadi menteri yang paling memuaskan dalam Kabinet Indonesia Bersatu Jilid (KIB)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News