Hasil Survei Pilwalkot Palembang: Fitrianti-Nandriani Unggul

Hasil Survei Pilwalkot Palembang: Fitrianti-Nandriani Unggul
Focus Group Discussion mengupas temuan Survei Kanigoro Network, di Coventown Caffee Palembang, Selasa (1/10). Foto: Cuci Hati/JPNN.com.

jpnn.com - PALEMBANG - Pasangan calon wali kota dan calon wakil wali kota Palembang Fitrianti Agustinda-Nandriani Octarina unggul dari pasangan Ratu Dewa-Prima Salam dan Yudha Pratomo-Baharudin.

Hal itu berdasarkan hasil survei Kanigoro Network melalui teknik pengambilan non probability purposive sampling dan proporsional atas populasi wilayah, gender tingkat pendidikan, indek pendapatan dan usia responden 17 tahun ke atas.

Sampel sebanyak 1.600 responden di 107 kelurahan di Kota Palembang dengan tingkat margin of error plus minus 1,8 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.

Pendiri Kanigoro Network Joko Kanigoro menerangkan bahwa berdasarkan survei tatap muka setelah pendaftaran calon yang dilakukan pada 10-20 September 2024, elektabilitas Fitrianti-Nandriani sebesar 31,2 persen.

Sementara itu, Ratu Dewa-Prima Salam sebesar 26,4 persen dan Yudha Pratomo-Baharuddin sebesar 8,7 persen, sedangkan responden yang belum menentukan pilihan sebesar 33,7 persen.

"Salah satu faktor unggulnya elektabilitas Fitrianti-Nandriani karena pasangan tersebut satu-satunya pasangan yang keduanya perempuan, dengan representasi kalangan tua dan muda dan berani tampil beda dengan ikon warna black pink," kata Joko di sela Focus Group Discussion (FGD) mengupas temuan Survei Kanigoro Network, di Coventown Caffee Palembang, Selasa (1/10).

Selain itu, Fitrianti-Nandriani lebih disukai oleh kelompok usia zilenial.

"Dalam survei tatap muka yang dilakukan pada 10 - 20 September 2024, elektabilitas Fitrianti-Nandriari sebesar 36,9 persen, Ratu Dewa Prima Salam sebesar 22,2 persen dan Yudha Bahar sebesar 5,3 persen dengan kategori pemilih usia 17-24 tahun," kata Joko.

Survei Kanigoro Network Fitrianti-Nandriani unggul dari pasangan Ratu Dewa-Prima Salam dan Yudha Pratomo-Baharudin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News