Hasil Survei Voxpol Center: Elektabilitas Melki-Johanis Ungguli Dua Rivalnya di Pilgub NTT

Hasil Survei Voxpol Center: Elektabilitas Melki-Johanis Ungguli Dua Rivalnya di Pilgub NTT
Elektabilitas pasangan calon nomor urut 2, Emanuel Melkiades Laka Lena-Johanis Asadoma (Melki-Johni) unggul dari pasangan lain di Pilgub NTT 2024. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Elektabilitas pasangan calon nomor urut 2, Emanuel Melkiades Laka Lena-Johanis Asadoma (Melki-Johni) unggul dari pasangan lain di Pilgub NTT 2024.

Hal itu berdasarkan hasil survei yang dirilis oleh Voxpol Center atas tiga paslon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT periode 2024-2029.

Dari hasil survei LSI tersebut elektabilitas paslon Melki-Johni memperoleh 37,3 persen sehingga menduduki posisi pertama. Posisi kedua pasangan nomor urut 1 Yohanis Fransiskus Lema-Jane Natalia Suryanto dengan 33,8 persen.

Di posisi ketiga pasangan nomor urut 3 Simon Petrus Kamlasi-Adrianus Garu (Siaga).

“Dalam pertanyaan terbuka, Pak Melki dan Johni mendapatkan 37,3 persen dan berada diperingkat pertama,” kata Peneliliti Voxpol M. Erfa Redhani saat pemaparan survei pemilihan gubernur-wakil gubernur Nusa Tenggara Timur, Kamis (17/10/2024).

Erfa menyamapaikan untuk elektabilitas calon gubernur secara personal, Melki unggul dibandingkan lainnya. Berdasarkan hasil temuan Voxpol Center, elektabilitas Melki 36,0 persen.

“Dalam pertanyaan terbuka calon Gubernur Nusa Tenggara Timur, Emanuel Melkiades Laka Lena unggul dengan elektabilitas 36% di peringkat pertama, disusul Yohanis Fransiskus Lema (30,4 persen) di peringkat ke dua dan Simon Petrus Kamlasi (15,2 persen) di posisi ketiga.

Begitu juga dengan elektabilitas calon wakil gubernur Johanis Asadoma. Menurut temuan Voxpol Center, elektabilitas Johanis tercatat 24,8 persen.

Elektabilitas pasangan calon nomor urut 2, Emanuel Melkiades Laka Lena-Johanis Asadoma (Melki-Johni) unggul dari pasangan lain di Pilgub NTT 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News