Hasto: Dukungan dari Sting Cs Bukti Jokowi Juga Spesial di Luar Negeri

Hasto: Dukungan dari Sting Cs Bukti Jokowi Juga Spesial di Luar Negeri
Hasto Kristiyanto.

jpnn.com - JAKARTA - Ajakan menggunakan hak pilih dan mendukung ke Joko Widodo alias Jokowi di pemilu presiden kali ini, tidak hanya menggema di pelosok negeri ini.

Dari luar negeri, artis sekaliber Sting, Arkarna dan Jason Mraz pun mengajak penggemar mereka di Indonesia untuk memilih Jokowi melalui media sosial.

Menurut Juru Bicara Tim Pemenangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK), Hasto Kristiyanto, calon presiden yang diusungnya, memang telah menghadirkan atmosfer baru jagad politik Indonesia.

Hasto mengatakan, konser Salam 2 Jari, Sabtu (5/7) lalu terus menjadi perbincangan hingga muncul tagar (hastag) #Jokowi9Juli yang mendunia.

Hasto mengatakan, jika sampai seorang Sting sampai mengajak untuk mendukung Jokowi tentu memang ada hal istimewa yang bisa diharapkan dari Gubernur DKI nonaktif itu.

"Sting, Jason Mraz dan Arkarna pun menjadi bukti bagaimana Jokowi telah menjadi inspirasi. Sting, adalah musisi yang dikenal peduli pada perjuangan membela  penindasan, menegakkan demokrasi, dan menjadi echo dari setiap suara rakyat yang berani berjuang untuk menghadapi tirani,” ungkap Hasto di Jakarta, Selasa (8/7).

Hasto lantas mencontohkan lagu karya Sting berjudul They Dance Alone yang diciptakan sebagai bentuk protes atas penindasan politik oleh rejim Augusto Pinochet di Chile.

Karenanya, kata Hasto, ajakan Sting itu juga melambangkan kepercayaan tokoh besar terhadap Jokowi sebagai sosok yang akan melindungi demokrasi bagi rakyat banyak.

JAKARTA - Ajakan menggunakan hak pilih dan mendukung ke Joko Widodo alias Jokowi di pemilu presiden kali ini, tidak hanya menggema di pelosok negeri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News