Hatta Dinilai Paling Bersih

Hatta Dinilai Paling Bersih
Hatta Dinilai Paling Bersih
JAKARTA--Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa menurut survei yang dirilis Lembaga Survei Indonesia (LSI), terbarunya,  adalah calon presiden yang paling bersih dari korupsi. Bahkan, dalam hasil survei tersebut, disebutkan bahwa lebih dari 50 persen reponden menganggap Hatta pintar dan taat agama.

Menanggapi hal itu, Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) bidang Komunikasi dan Politik, Bima Arya mengatakan, bahwa ada tiga alasan kenapa PAN sekarang optimis di 2014 untuk mencalonkan Hatta Rajasa. Pertama, Hatta punya rasio elektabilitas dan kesadaran yang cukup baik. Kedua, aspek suka lebih menonjol dibanding kandidat lain, yang kenal 57 persen dan yang suka 72 persen.

“Jadi tingkat pengenalan sejalan dengan tingkat kesukaan. Ada kandidat lain yang tingkat pengenalan tinggi tapi kesukaan rendah, hal itulah yang membedakan Hatta dengan capres lainnya. Jadi wajar jika PAN makin optimis bakal mulus mencapreskan ketua umumnya," ujar Bima Arya kepada INDOPOS (Group JPNN).

Kemudian, lanjutnya, tingkat trend elektabilitas Hatta itu naik. Di pilihan tertutup 10 nama itu kan masuk 10 besar. “Jadi kita akan siap bersaing ketat dengan Prabowo dan Ical (Aburizal Bakrie). Meskipun untuk saat ini, PAN yang baru menggelar rakornas beberapa bulan kemarin, terhitung masih belum meningkatkan kecepatan," imbuhnya.

JAKARTA--Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa menurut survei yang dirilis Lembaga Survei Indonesia (LSI), terbarunya,  adalah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News