Hatta Larang Kader PAN Kunker Manca Negara

Hatta Larang Kader PAN Kunker Manca Negara
Hatta Larang Kader PAN Kunker Manca Negara
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Hatta Radjasa memerintahkan anggota FPAN di DPR untuk sementara waktu menunda studi banding ke luar negeri. Permintaan serupa juga ditujukan ke seluruh kader PAN yang duduk di DPRD Provinsi dan Kabupaten Kota.

Sekjen DPP PAN, Taufik Kurniawan menyatakan bahwa perintah Hatta itu dikeluarkan menyusul terjadinya banjir bandang di Wasior, Papua Barat, letusan Gunung Merapi di Jateng-Jogjakarta , serta gempa dan tsunami di Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat. Menurut Taufik, sebelumnya Fraksi PAN di DPR juga sudah memutuskan untuk menunda kunjungan kerja ke luar negeri.

"Apa yang telah disampaikan oleh fraksi PAN itu adalah keputusan partai. Artinya sesuai dengan arahan ketua umum (Hatta Radjasa), semua anggota FPAN DPR RI diminta menunda segala kunjungan ke luar negeri karena terkait dengan situasi bangsa dan negara kita yang dilanda bencana alam," kata Taufik Kurniawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (29/10).

 Taufik yang juga wakil ketua DPR itu menambahkan, larangan ke luar negeri berlaku sambil menunggu evaluasi dan rumusan lebih lanjut terkait prioritas kerja anggota DPR. "Artinya, kita tidak bermaksud mengintervensi fraksi lain. Arahan ketua umum sudah diputuskan dalam rapat partai semalam," katanya.

JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Hatta Radjasa memerintahkan anggota FPAN di DPR untuk sementara waktu menunda studi banding

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News