Hatta Sampaikan Empat Wejangan untuk Ibas

Hatta Sampaikan Empat Wejangan untuk Ibas
Hatta Sampaikan Empat Wejangan untuk Ibas
JAKARTA - Malam midodareni di kediaman M. Hatta Rajasa di Fatmawati Golf Mansion berlangsung khidmat. Pihak keluarga Hatta selaku calon mempelai perempuan, diwakili oleh Djoko Ramiaji. Di pihak calon mempelai laki-laki, Pramono Edhie Wibowo bertindak sebagai wakil keluarga Susilo Bambang Yudhoyono.

Sekitar pukul 19.00, keluarga Ibas dari Cikeas datang menggunakan bus. Inti dari prosesi ini adalah, keluarga SBY memohon izin kepada keluarga Hatta untuk memberikan izin kepada ibas untuk nyantrik atau bertandang ke calon mempelai. Tapi, karena Aliya masih dipingit, maka Ibas hanya bisa mendengar suara Aliya dari pengeras suara saja. Aliya sendiri, masih disembunyikan di kamar pengantin.

Dari pengeras suara, Aliya mengutarakan keyakinannya untuk bersedia dinikahi Ibas. "Aliya ikhlas dan yakin untuk menikah dengan Edhi Baskoro Yudhoyono atau Ibas," tutur Aliya dari dalam kamar. Dia juga memohon doa dan restu dari papa dan mama. "Papa dan mama tempat berlindung tak terhitung jasa dan doanya," sambung Aliya.

Prosesi midodareni selanjutnya adalah, Hatta menyampaikan catur weda atau empat butir pesan-pesan kepada Ibas. Posisi Hatta dan Ibas saling berhadapan. Butir pertama pesan Hatta adalah, menekankan ke Ibas jika perkawinan itu adalah ibadah. Sebab, kedua mempelai akan membangun keluarga baru. "Kalian akan berlayar. Persiapkanlah kapalmu dengan baik," tutur Hatta.

JAKARTA - Malam midodareni di kediaman M. Hatta Rajasa di Fatmawati Golf Mansion berlangsung khidmat. Pihak keluarga Hatta selaku calon mempelai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News