Hawk 200, Jenis Pesawat Tempur Canggih

Hawk 200, Jenis Pesawat Tempur Canggih
Foto: defense-studies.blogspot.com
JAKARTA--TNI AU boleh berbangga memiliki pesawat tempur Hawk 200. Dikutip dari berbagai sumber, pesawat tempur pabrikan Inggris ini, memiliki banyak kelebihan. Bukan hanya didesain untuk pertahanan udara tapi juga mampu mensuport pertahanan di darat.

Pada misi pertahanan udara, sebagai sebuah jet tempur, Hawk 200 mampu melengkapi diri dengan berbagai persenjataan canggih dan mematikan. Diantaranya rudal udara ke darat AGM-65 Maverick, Rudal anti kapal Sea Eagle, Torpedo, serta berbagai macam bom.

Untuk sensor, Hawk 200 dilengkapi dengan radar Northrop Grumman APG-66H multi-mode, LINS 300 laser cincin sistem giroskop navigasi inersia, udara sensor data, prosesor display dan komputer misi. Dengan sistem radar yang bisa melihat ke udara dan darat, sehingga memudahkan pilot tempur saat membidikan senjata ke arah musuh.

Untuk kokpit, pilot Hawk 200 dimanjakan dengan memiliki tuas kontrol elegan. Dimana pilot bisa membidik senjata dan memulai serangan, dengan menggunakan panel kontrol senjata. Hal ini ibarat memilih senjata saat berbelanja di toko perlengkapan senjata canggih. Kokpit ini memiliki layar warna, dengan prosesor dilengkapi 27 format tampilan yang menyediakan data penerbangan dan pesawat.

JAKARTA--TNI AU boleh berbangga memiliki pesawat tempur Hawk 200. Dikutip dari berbagai sumber, pesawat tempur pabrikan Inggris ini, memiliki banyak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News