Heikal Safar Apresiasi Cawagub Jakarta Suswono Yang Peduli Rakyat Kecil

Heikal Safar Apresiasi Cawagub Jakarta Suswono Yang Peduli Rakyat Kecil
Sekjen Rekat Indonesia Raya Heikal Safar. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, JAKARTA - Dalam rangka mempersiapkan debat kedua Pilkada Jakarta, cawagub nomor urut 01 Suswono kembali menunjukkan komitmennya untuk memahami isu kesejahteraan masyarakat secara langsung.

Pada kunjungan di Warteg Bunda Lia, Jatinegara, Suswono tidak hanya berinteraksi dengan warga, tetapi juga turun langsung membagikan makan siang kepada pengemudi ojek online dan pelanggan warteg yang berada di sekitar Stasiun Jatinegara.

“Saya ingin tahu langsung apa yang dirasakan masyarakat, terutama terkait kebutuhan pangan yang semakin menantang,” ujar Suswono saat duduk dan makan bersama warga.

Suswono memilih menu sayur sop, ceker, dan tahu goreng untuk dirinya, sambil mendengarkan curhatan mengenai harga kebutuhan pokok yang terus meningkat dan kesulitan mencari pekerjaan.

Kegiatan itu merupakan salah satu wujud nyata dari visi pasangan Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) yang berfokus pada pengentasan kemiskinan dan ketimpangan sosial.

Menurut Suswono, visi ini tidak hanya terbatas pada tindakan simbolis, tetapi juga mencerminkan prioritas kebijakan yang akan diusung untuk kesejahteraan jangka panjang masyarakat Jakarta.

“Program kami bertujuan memastikan bahwa masyarakat Jakarta tidak hanya bisa bertahan, tetapi juga berkembang di tengah dinamika ekonomi yang semakin sulit,” ungkap Suswono.

"Kami akan memfokuskan pemberdayaan warga melalui akses ke pekerjaan formal, dukungan untuk UMKM, serta peningkatan akses terhadap layanan publik yang lebih terjangkau, seperti transportasi dan perumahan," tambah dia.

Sekjen Rekat Heikal Safar mengapresiasi sosok Suswono, Cawagub Jakarta yang peduli dengan rakyat kecil.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News