Helikopter JK Mendarat Darurat

Helikopter JK Mendarat Darurat
Helikopter JK Mendarat Darurat
BUMIAGUNG - Akibat cuaca buruk, helikopter milik Maskapai Air Transport Services (ATS) mendarat darurat di Lapangan Desa Donomulyo Kecamatan Bumiagung Lampung Timur pukul 10.00 WIB, Selasa (29/11).  Helikopter dengan nomor lambung PK-EAI diterbangkan pilot Herman didampingi co Pilot Suparno dalam perjalanan dari Sentul Bogor, Jawa Barat menuju Palembang Sumatera Selatan.

Namun, ketika melintasi wilayah Lampung Timur, helikopter tersebut memutuskan untuk mendarat di lapangan depan Kantor Kecamatan Bumiagung. Herman Co Pilot menyatakan, Helikopter tersebut terpaksa mendarat   di lapangan Desa Donomulyo karena cuaca buruk. Akibat cuaca buruk tersebut jarak pandang pilot menjadi terbatas. 

Menurutnya, helikopter milik perusahaan mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla tersebut berangkat dari Sentul Bogor Jawa Barat pukul 08.30 WIB dengan tujuan Palembang Sumatera Selatan. Di Palembang Sumatera Selatan akan melakukan pengecekan pipa gas milik Pertamina. Setelah melakukan pendaratan sekitar 1 jam, pukul 11.10 WIB kembali melanjutkan perjalanan menuju Palembang Sumatera Selatan.

Kehadiran helikopter tersebut langsung mengundang perhatian warga sekitar yang menduga ada pejabat yang datang. Karena, saat itu cuaca mendung dan hujan rintik-rintik tidak banyak masyarakat yang mendekati helikopter untuk melihat secara langsung.

BUMIAGUNG - Akibat cuaca buruk, helikopter milik Maskapai Air Transport Services (ATS) mendarat darurat di Lapangan Desa Donomulyo Kecamatan Bumiagung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News