Helm Desain Penderita Down Syndrome

Helm Desain Penderita Down Syndrome
Jorge Lorenzo bersama Anna Vives, penderita down syndrome yang merancang helm untuk balapan MotoGP. Foto: sport.es
AMBISI Jorge Lorenzo meraih kemenangan di hadapan publik sendiri terealisasi di Sirkuit Barcelona. Kemenangan tersebut makin istimewa karena khusus di balapan itu dia memakai helm dengan desain khusus, berbeda dengan yang biasa dikenakannya.

Helm yang digunakan Lorenzo sejak sesi latihan Jumat (14/6) itu hasil kreasi Anna Vives. Gadis yang figurnya cukup dikenal di Catalunya tersebut merupakan penderita down syndrome. Selama ini, Vives memang sering terlibat dalam pembuatan karya-karya kontemporer. Dia juga sedang serius mengembangkan berbagai kreasi font yang diciptakannya.

Lorenzo punya cara yang pas untuk menghormati desainer helmnya itu. Dia mengajak Vives naik ke podium juara saat penyerahan trofi. Sesekali Lorenzo memeluk dan menggendong Vives. Sepanjang acara selebrasi, Vives mendampingi Lorenzo di podium tertinggi.

Ciri khas Lorenzo, yakni huruf X dikelilingi lingkaran panah tanda Lorenzo's Land, masih tertera dengan jelas di helm yang berwarna dominan biru itu. Tanda tersebut berada tepat di atas helm. Di sisi kiri dan kanan tanda tersebut terdapat tulisan "Constant like Hammer" dan "Smooth like Butter".

AMBISI Jorge Lorenzo meraih kemenangan di hadapan publik sendiri terealisasi di Sirkuit Barcelona. Kemenangan tersebut makin istimewa karena khusus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News