Hendropriyono: Yang Langgar HAM Preman

Hendropriyono: Yang Langgar HAM Preman
Hendropriyono: Yang Langgar HAM Preman
JAKARTA - Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendroprayono tidak terima jika para pelaku penyerangan Lapas Cebongan dilabeli pelanggar hak asasi manusia. Pasalnya, menurut Hendro, mereka melakukan aksinya untuk membela kepentingan rakyat.

Sebaliknya, pria yang memulai karir militernya di Kesatuan Infanteri-Baret Merah itu justru menilai empat tahanan Lapas Cebongan korban penembakan yang patut dicap sebagai pelanggar HAM. Karena, mereka telah membunuh anggota Kopassus Sertu Heru Santoso dengan sadis.

"Yang melanggar HAM itu adalah preman. Saat ini masyarakat ketakutan, itu yang melanggar HAM. Dan yang bilang pelanggaran HAM itu coba kalian lihat CCTV coba dilihat. Itu lihat, orang bebas masuk kemana saja, kok malah digebukin, sampai mati pun diseret. Itu pelanggaran HAM," ujar Hendro usai menghadiri acara HUT Kopassus ke-61 di Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (16/4).

Hendro juga mengklaim bahwa masyarakat juga sudah muak dengan aksi para preman. Ia juga mengklaim bahwa warga Jogja merasa hak asasinya untuk merasa aman terganggu dengan aksi kelompok preman.

JAKARTA - Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendroprayono tidak terima jika para pelaku penyerangan Lapas Cebongan dilabeli pelanggar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News