Hetty Andika Perkasa Barikan Bantuan kepada Pengrajin Batu di Magelang

Hetty Andika Perkasa Barikan Bantuan kepada Pengrajin Batu di Magelang
Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Hetty Andika Perkasa mengunjungi pengrajin dan seniman di kawasan Sanggar Pahat Batu Linang Sayang, Magelang. Foto: Youtube

jpnn.com, MAGELANG - Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Hetty Andika Perkasa memberikan bantuan kepada pengrajin dan seniman di kawasan Sanggar Pahat Batu Linang Sayang, Magelang, Jawa Tengah, Senin (13/7). Hetty memberikan bantuan ini sebagai upaya meringankan para pengrajin yang kehilangan pendapatan karena Covid-19.

Istri Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa itu mendatangi kawasan tersebut mengenakan baju hijau dan masker. Dia tetap mejaga jarak saat melakukan diskusi ke pengrajin patung itu.

Hetty lalu mendatangi salah satu sanggar dan menanyakan kondisi usaha di tempat tersebut. Pengrajin yang tengah memahat arca menjawab bahwa sejauh ini jual-beli hasil pahat sangat menurun drastis. Pengrajin juga mengatakan mereka tidak bisa bekerja seminggu penuh seperti dahulu.

"Sangat prihatin karena bulan-bulan ini saya bekerja biasa enam hari, sekarang empat hari," kata pengrajin itu kepada Hetty.

Pengelola Sanggar Pahat Batu Linang Sayang Lilik Sulistiyono mengatakan, dirinya membuka tempat usaha tersebut sebenarnya sudah merugi. Sebab, pemesanan patung di Sanggar itu sudah menurun. Namun, Lilik mengaku tidak tega untuk menutup sanggarnya itu.

"Daripada saya off kan setiap hari kan butuh makan semua. Ya, nunggu keadaan membaik lah," kata Lilik.

Putri mantan Kepala Badan Intelijen AM Hendropriyono yang mendengar itu merasa prihatin. Hal ini pula yang membuat Hetty terdorong memberikan bantuan kepada pengrajin di sana.

"Di masa pandemi saat ini, tak hanya materi yang dibutuhkan masyarakat. Namun kenyamanan yang kita berikan saat bersama mereka pun akan memberikan dampak yang baik," kata Hetty. (dil/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Hetty Andika Perkasa memberikan bantuan kepada pengrajin dan seniman di kawasan Sanggar Pahat Batu Linang Sayang, Magelang


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News